Posted by : Bagus Triatmaja Rabu, 12 Juni 2013


Plan Perusahaan asal Belanda, Mars One menjadi pihak penyedia jasa wisata ke luar angkasa. Kabarnya, perusahaan ini akan membuka tawaran penerbangan komersial ke Mars dan berharap untuk membangun komunitas pemukim di planet merah tersebut.

Dilansir BBC, Rabu (17/4/2013), tidak mengejutkan apabila Mars One telah mendapatkan ribuan calon pelamar. Namun, kabarnya ini akan menjadi perjalanan satu arah, di mana ketika bermukim di Mars, mereka tidak akan kembali lagi ke Bumi (one-way trip).
Tidak seperti misi yang akan direncanakan beberapa waktu ke depan, di mana astronot akan terbang ke Mars dan bisa kembali lagi ke Bumi pada 2018. Calon pelamar harus benar-benar diperhatikan kesiapan fisik dan mentalnya.

Sebelum calon pelamar benar-benar diterbangkan dan hidup di Mars, ia harus tangguh, mudah beradaptasi, berwawasan serta bisa bekerja dalam tim. Proyek ini akan disiarkan dalam televisi, mulai dari proses seleksi, pendaratan dan seterusnya.

Pendiri Mars One, Bas Landorp menjelaskan mengapa ini akan menjadi penerbangan satu arah. Selama perjalanan sekira 7-8 bulan, astronot akan kehilangan tulang dan massa otot.
Setelah menghabiskan waktu di banyak medan gravitasi lemah di Mars, menurut Bas, akan mustahil bisa menyesuaikan kembali ke gravitasi Bumi yang kuat. Pelamar atau pemohon yang ingin tinggal bermukim di Mars ini akan dilatih secara fisik dan psikologis.

Tim akan menggunakan teknologi yang ada untuk semua aspek proyek. Energi akan dihasilkan dari panel
surya, air akan didaur ulang serta astronot bisa menumbuhkan makanan mereka sendiri.




INI ADALAH TUJUAN MISI MARS ONE UNTUK MENDIRIKAN PEMUKIMAN MANUSIA DIPLANET MARS PADA TAHUN 2023.





Visi Mars One

Mars One percaya eksplorasi manusia dari tata surya harus menjadi upaya global, lebih besar daripada ambisi bangsa individu. Eksplorasi Mars menawarkan kesempatan untuk merayakan kekuatan kemanusiaan yang bersatu.

Seperti dengan Apollo bulan pendaratan, misi manusia ke Mars akan menginspirasi generasi untuk percaya bahwa semua hal menjadi mungkin, bahwa segala sesuatu dapat dicapai. Mars One percaya itu tidak hanya mungkin, tetapi penting bahwa kita membangun permukiman permanen di Mars dalam rangka mempercepat pemahaman kita tentang pembentukan tata surya, asal usul kehidupan, dan sama pentingnya, tempat kita di alam semesta.
Rencana Kerja

Pada tahun 2011, anggota pendiri dari Satu tim Mars datang bersama-sama untuk mengembangkan rencana strategis untuk mengambil kemanusiaan ke Mars. Itu tahun pertama menghasilkan penyelesaian studi kelayakan, menyerukan kepada para ahli dari lembaga antariksa dan perusahaan kedirgantaraan swasta di seluruh dunia. Surat yang ditulis kepentingan dalam mendukung Mars One rencana diterima. Dalam analisis ini tahap pertama, Mars One dimasukkan teknis, komponen keuangan, sosial-psikologis dan etis ke dalam rencana berdirinya.

Ini usaha luar biasa hanya dapat dicapai melalui hati, gerakan disengaja melalui kedua tahap teknis dan media, mendapatkan momentum dan kredibilitas dengan setiap langkah selesai. Upaya pertama adalah untuk memberikan kontrak kepada pemasok kedirgantaraan sudah terlibat, dengan demikian memperkuat Misi layak teknis. Pada saat yang sama, Mars One akan meluncurkan Program Seleksi Astronaut, terbuka untuk siapa pun di dunia.

Tidak berbeda dengan peristiwa televisi dari Olimpiade, Mars One bermaksud untuk mempertahankan, acara on-going global yang media, dari pemilihan astronot ke pelatihan, dari lift-off untuk mendarat, untuk menyediakan dana utama untuk ini lompatan raksasa bagi umat manusia selanjutnya.


Siapa yang mau bersedia untuk pergi ke Mars ?

Welcome to My Blog

Popular Post

Blogger templates

Flaming Pointer

Pages

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.
Flaming Pointer

- Copyright © INFORMASI "MeNaRiK" -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -